Mau Camping Asik tapi Bingung dimana? Ya Alam Wawai Tempatnya

Mau Camping Asik tapi Bingung dimana? Ya Alam Wawai Tempatnya Source Picture : @alamwawai

Rencana camping sudah disusun rapi tapi masih bingung tempatnya di mana? Lansung aja dateng ke Alam Wawai Eco-Park yang terletak di Jl. Raden Imba Sukadanaham, Bandar Lampung. Hanya dengan 15 ribu kamu bisa menikmati pesona Alam Wawai yang dibuka mulai pukul 10.00 hingga 17.00 WIB, harga tiket naik jadi  20 ribu kalo lagi weekend.

Alam Wawai Eco-Park merupakan tempat wisata dengan konsep alam. Dalam bahasa Indonesia, Alam Wawai berarti alam yang indah. Sesuai namanya, taman wisata ramah lingkungan ini punya banyak spot menarik yang wajib kamu sambangi.

Alam Wawai Ecopark

Source Picture: @alamwawai

Disini, mata kamu bakal dimanjain sama pemandangan cantik berupa laut, perbukitan dan perkotaan. Apalagi tenda-tenda unik berbentuk kerucut, seakan kamu lagi berada di perkampungan Indian, Amerika. Fasilitas tenda inilah yang menjadi wahana unggulan Alam Wawai. Teepee, atau tenda khas Suku Indian ini terdiri dari dua ukuran, yaitu ukuran kecil untuk lima orang dan besar untuk 35 orang. Tempat perkemahan ini mampu memuat hingga 200 orang lho. Dengan berkemah di Alam Wawai, kamu bakal ngerasain konsep glamour camping yang pastinya beda banget sama tempat lain.

Di samping menyuguhkan konsep alam ramah lingkungan, Alam Wawai juga menyajikan berbagai konsep unik di dalamnya. Seperti toilet yang dibuat dengan arsitektur Jawa kuno. Dengan konsep ini, Alam Wawai ingin mengajak pengunjung flashback ke zaman kerajaan Hindu-Budha di Jawa.  Toilet unik yang punya enam bilik ini, terdiri dari 12 kamar mandi untuk laki-laki dan 12 kamar mandi untuk perempuan. Di dalam toilet, kamu akan dimanjakan fasilita berupa shower bambu, sedangkan pintu dan atap toilet, dibuat dari jerami. Tempat wudlu pun tidak luput dari konsep ini. Perpaduan batu bata dan batu kali, membuatmu serasa benar-benar ada di bangunan kuno masa kerajaan Hindu-Budha Jawa. Dan nggak hanya itu, kamu bisa duduk di sebuah tempat yang mirip dengan colosseum versi mini.

Alam Wawai Amphitheater

Source Picture: @alamwawai

Selain rekreasi, Alam Wawai juga sering dimanfaatkan untuk keperluan lain seperti event Pusdiklat. Apalagi yang hobi fotografi, Alam Wawai sangat cocok untuk jadi destinasi hunting foto kamu. Outbound di tempat ini juga bakal terasa seru, karena taman Eco-Park ini dibuat dengan konsep yang sangat alami, dan untukmu yang ingin melakukan foto pernikahan alias Pre-weding atau post-weding, tempat ini bakalan cantik deh buat jadi lokasi pengambilan gambar kamu dan pasangan. Tempat wisata yang belakangan sangat populer di kalangan kawula muda ini, juga sering digunakan sebagai tempat observasi tanaman, gelaran konser musik dan tentunya camping dengan beberapa paket penawaran menarik. 

Gilang Jaka Pramana

About the Author

Gilang Jaka Pramana Living large and taking charge! | Autodidactic Blogger and Creativepreneur.

Shortlink : http://bandarlampungku.com/l9r009.bdl

Comments

    • Belum ada komentar pada artikel ini...