Lampung Fashion Week Festival 2015

Lampung Fashion Week Festival 2015 Source Picture : FashionPort

Fashion week dalam benak kita identik dengan Paris, Milan, London, dan New York. Akan tetapi saat ini dunia fashion di Indonesia sudah berkembang dengan pesat, salah satu bukti pencapaiannya tersebut adalah penyelenggaraan Indonesia Fashion Week dan Jember Fashion Carnival yang bersekala internasional dan sudah mulai diakui oleh dunia internasional. Untuk skala nasional, di Indonesia terdapat pagelaran Jakarta Fashion Week dan Palembang Fashion Week dimana di setiap daerah terdapat ciri khas tersendiri dalam setiap pelaksanaannya.

Tidak kalah dengan kota – kota lain di Indonesia, pada tahun 2015 ini Pemerintah Provinsi Lampung bekerja sama dengan asosiasi perancang Lampug menyelenggarakan kegiatan Lampung Fashion Week Festival 2015 untuk pertama kalinya dengan mengusung tema "Melestarikan Kebudayaan". Acara ini berlokasi di Boemi Kedaton Mall. Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan kepada daerah lain di Indonesia bahwa Lampung memiliki kesenian kerajinan tangan seperti Kain Tapis, Sulam Usus, dan Batik Lampung yang tidak kalah indah.

Acara ini diikuti oleh 23 perancang lokal dan 1 perancang nasional Buyung Rais dari Jakarta. Dalam pagelaran tersebut terlihat beberapa perancang lokal yang hasil karyanya sudah tidak diragukan lagi seperti Egie Christ yang mengusung tema “Secret Admier” dimana dalam koleksinya kali ini sangat menonjolkan kain tapis yang diaplikasikan dengan begitu epic sehingga lebih berkesan modern namun tidak meninggalakan unsur tradisional, Aan Ibrahim, Intan Amerajana dengan koleksi busana muslim yang trendy, dan Rahayu by Rahayu Gallery yang menonjolkan kerajinan sulam usus dalam semua pakaian yang dia tampilkan dalam acara ini. Dalam pagelaran ini, terdapat pula seorang designer muda yang hasil karyanya tidak kalah saing dengan para seniornya. Para pengunjung Boemi Kedaton Mall begitu antusias dengan diselenggrakannya event pertama ini di Lampung. Kedepannya acara ini bisa menjadi event rutin tahunan yang dapat mengangkat karya para designer lokal Lampung dalam skala nasional hingga internasional.

lampung fashion week
Masyita
Ameerajana Lable

 

  • Fashion Editor : Marcello Aditya
  • Content Writer : Marcello Aditya
  • Photographer : Hanif Latif
  • Fashion Creative : Ryan Febri & Ranti Humaera
  • Content Editor : Ryan Januar Sherty

 

Marcello Aditya

About the Author

Marcello Aditya

Shortlink : http://bandarlampungku.com/l8r931.bdl

Comments

    • Belum ada komentar pada artikel ini...