Penggalangan Dana Kegiatan Panti Asuhan, Komunitas JJE Lampung Mendapat Respon Positif

Penggalangan Dana Kegiatan Panti Asuhan, Komunitas JJE Lampung Mendapat Respon Positif Source Picture : BDLcrew

Bandarlampungku.com - Minggu (20/09) Komunitas JJE Lampung menggelar aksi penggalangan dana di Stadion Pahoman untuk kegiatan panti asuhan dengan berjualan Baju, Boneka, mainan anak-anak, balon, kue dan jasa henna dari Nay Henna Art, tes tensi dan gula darah mengunakan foodtruck. Barang dagangan didapatkan dari para dermawan yang menyumbangkan barang-barang mereka yang sudah tidak terpakai tapi masih dalam kondisi sangat layak untuk digunakan.

Uniknya, barang dan jasa yang ditawarkan tidak diberikan harga jual alias 'bayar seikhlasnya'. Aksi ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat, ini terlihat dari dana yang terkumpul hanya dalam waktu kurang lebih 3 jam mencapai Rp.8.215.000,-.Kegiatan ini akan kembali digelar 4 oktober 2015 di Car Free Day (CFD) Bundaran Gajah Mulai pukul 6 pagi.
 
Rencananya dana ini akan digunakan untuk kegiatan "Hi-5 Muharram", yaitu kegiatan bersama 500 adik panti dari 20 panti asuhan di Bandarlampung tanggal 18 Oktober 2015 di GSG SMAN 2 Bandarlampung. Salah satu tujuan kegiatan ini adalah menyambut Tahun Baru Islam 1437 Hijriah dengan meriah dan mengajak anak muda Lampung untuk meningkatkan rasa peduli terhadap Anak Panti Asuhan. Kegiatan ini diharapkan menjadi trendsetter dikalangan anak muda Lampung bahwa peduli terhadap adak panti adalah menjadi hal yang keren.
 
JJE Lampung (Jalan Jalan Edukasi Lampung) adalah komunitas peduli panti asuhan di Lampung. Eksistensi sejak awal tahun 2014, kini sudah beranggotakan 160 kakak pembimbing (sebutan anggota komunitas JJE). Sudah 32 panti asuhan di Bandarlampung yang bekerjasama dengan komunitas ini. (Baca selengkapnya : Komunitas Jalan Jalan Edukasi Lampung )
Ryan Januar Sherty

About the Author

Ryan Januar Sherty Connect, Share and Get idea. Amateur web and creative designer. Juru ketik. Antithesism.

Shortlink : http://bandarlampungku.com/l8r840.bdl

Comments

    • Belum ada komentar pada artikel ini...