Ibu Yustin Ficardo Hadiri Peresmian AIMI cabang Lampung

 Ibu Yustin Ficardo Hadiri Peresmian AIMI cabang Lampung Source Picture : Deka Vivi

Ketua penggerak PKK Provinsi Lampung, Ibu Yustin Ficardo menghadiri Peresmian Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Cabang Lampung dan talkshow "Mengantar Generasi Ruwai Jurai yang Menginspirasi" di Balai Keratun (26/10/15).

Acara ini juga diresmikan oleh Gubernur Lampung yang diwakili oleh Asisten III Ibu Elya, dan dihadiri juga oleh Ibu Raihana selaku Kepala Dinas Kesehatan dan pembicara pada talkshow.

Peserta yang hadir sebanyak 200 orang yang berasal dari instansi pemerintah, media, dan masyarakat luas. Ada tiga pembicara yaitu
Ibu Dr. Utami Roesli, SpA., IBCLC, FABM pendiri Sentra Laktasi Indonesia dan pembina AIMI, kedua yaitu Dr. Raihana, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Hari ini ASI for baby Lampung (AFB Lampung) telah resmi menjadi Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) cabang Lampung dan dilantiknya para pengurus. Salah satu target MDGs adalah mengurangi angka kematian ibu dan bayi. Target tersebut telah dijembati melalui kegiatan menyusui. Pemberian ASI eksklusif dapat mengurangi angka kematian dan kesakitan pada anak.

Dalam sambutann, Ibu Yustin mengatakan bahwa anak yang diberi ASI eksklusif sejak bayi pertumbuhannya jauh lebih sehat dan cerdas, seperti yang beliau berikan ASI eksklusif kepada kedua  anaknya. Dr. Utami sangat mengapresiasi apa yang Ibu Yustin lakukan, menurutnya jarang sekali Ibu Pejabat memberikan ASI eksklusif kepada anaknya.

aimi lampung aimi lampung
aimi lampung aimi lampung

Ibu Yustin mengajak perempuan Indonesia, sebagai sekolah pertama bagi generasi penerus, memiliki peran strategis dalam memajukan suatu bangsa, oleh karna itu untuk kedepannya AIMI cabang Lampung dapat memulainya dengan mensosialisasi tentang manfaat ASI dan menyusui kepada organisasi perempuan di Provinsi Lampung sampai tingkat kabupaten dan kecamatan. (Deka)

Ryan Januar Sherty

About the Author

Ryan Januar Sherty Connect, Share and Get idea. Amateur web and creative designer. Juru ketik. Antithesism.

Shortlink : http://bandarlampungku.com/l8r866.bdl

Comments

    • Belum ada komentar pada artikel ini...