Mencoba Alasan dan Sambel Maitem di Alas Cobek

Mencoba Alasan dan Sambel Maitem di Alas Cobek Source Picture : @BDLCulinary

Menu baru  alas cobek yang satu ini jadi alasan yang  tepat untuk mengundang rasa penasaran kamu. Menu tersebut bernama “Alasan” dari namanya aja udah “Alasan”, udah pasti bisa jadi alasan untuk kamu selalu makan di Alas Cobek. Apa tuh Alasan? Kalau biasanya makanan berbahan dasar unggas itu di goreng, bakar ataupun panggang, untuk yang satu ini beda. Pengolahannya adalah dengan digoreng ala sangrai diatas wajan tanah liat. Hmm, udah terasa kan nikmat aroma sangrainya.

Proses Sangrai di Atas Wajan Tanah Liat

Salah satu menu alasan yang sudah saya coba adalah Puyuhnya, Puyuh Alasan. Ketika Puyuh Alasan disajikan aroma daging puyuhnya menyengat nikmat dan wangi sangit ala wajan tanah liatnya yang bikin menu Alasan ini jadi Khas banget. Terlebih ketika dimakan selagi hangat. Walau disangrai daging puyuhnya tetap lembut dan bumbunya meresap sampai ke dalam dagingnya. 

Menu Alasan terdiri dari Ayam Potong Alasan (16k) , Bebek Alasan (24k), Ayam Kampung  Alasan (19k) dan Puyuh Alasan (15 k). Tiap porsi Alasan sudah dilengkapi dengan lalapan.

Nyobain menu Alasan kurang lengap kalau gak ditemenin sama sambel Maitem. Apalagi nih? Sambel  Maitem adalah sambel yang cabai dan bawangnya juga disangrai dulu sebelum digiling. Kemudian diberi minyak kelapa. Dinamakan maitem karena disangrai hingga menghitam.  Rasa sambelnya dan aromanya nikmat banget, pas dicocol dengan alasan.

Lebih baik langsung dicobain deh. Sekarang kamu gak usah bingung cari-cari Alasan, langsung  aja ke Alas Cobek di. Jl. Wolter Monginsidi, No. 66, disana kamu bisa pilih Alasan yang kamu suka. #menganpay

Iga A Mahardika

About the Author

Iga A Mahardika Life Learner | Biblio-Pluviophile and also Philomath

Shortlink : http://bandarlampungku.com/l8r814.bdl

Comments

    • Belum ada komentar pada artikel ini...