Pantai Pasir Timbul, Sensasi Berdiri di Atas Pasir yang Dikelilingi Laut

Pantai Pasir Timbul, Sensasi Berdiri di Atas Pasir yang Dikelilingi Laut Source Picture : www.kaskus.co.id

Sebagai provinsi yang terletak di ujung Sumatera, Lampung memiliki jajaran pantai yang panjang dan kaya akan wisata baharinya. Jika Kabupaten Pesisir Barat terkenal dengan pantai yang punya ombak besar karena berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, maka Kabupaten Pesawaran tidak kalah terkenal karena pantainya yang cantik dan menawan.

2015 ini, sebuah pantai baru diresmikan dan dibuka untuk umum. Pantai itu ialah Pantai Sari Ringgung. Tapi artikel ini nggak mau bahas tentang Pantai Sari Ringgung, melainkan tetangganya, yang terletak tidak berjauhan. Pantai tersebut baru-baru ini jadi primadona baru yang terkenal baik untuk warga Lampung sendiri maupaun dari luar Lampung. Yup, inilah dia Pantai Pasir Timbul.

Pantai Pasir Timbul

Source Picture: www.kaskus.co.id

Sesuai namanya, di ini terdapat gundukan pasir yang terlihat timbul dan dikelilingi air laut. Pantai Pasir Timbul memiliki pasir yang berwarna putih bersih. Kalo kamu main kesini, kamu bakalan ngerasain sensasi berada di pasir yang di kelilingin sama air laut. Untuk sampai di bagian pasir timbul, ada sebuah dermaga yang sengaja disiapkan pengelola pantai buat para pengunjungnya menuju kesana.

Air laut yang masih jernih dengan warna khas biru, pasir putih lembut serta pemandangan sekitar yang sangat asri bikin kamu enggan beranjak untuk pergi. Pantai Pasir Timbul juga dilengkapi dengan fasilitas masjid buat kamu yang muslim dan akan melakukan ibadah. Masjid ini pun nggak kalah uniknya. Masjid yang berkapasitas sekitar 200 orang ini dibuat secara terapung di atas laut. Kebayang nggak sensasi sholat di atas hamparan air laut biru dan ditemani angin sepoi-sepoi. Inilah kenapa, masjid yang di beri nama Al-Aminah itu menjadi objek wisata rohani yang banyak dikunjungi warga. Fasilitas selanjutnya ialah kafe D’Apung. Sesuai namanya, kafe ini dibuat terapung di atas laut. Duduk menyantap hidangan di D’Apung, sembari menikmati pemandangan indah ditambah hembusan lembut angin laut akan membuatmu sejenak lupa dengan rutinitas sehari-hari.

Cafe D'Apunk

Source Picture: www.kaskus.co.id

Lokasi Pantai Pasir Timbul paling dekat jika diakses dari Pantai Sari Ringgung yang terletak di kabupaten Pesawaran, Lampung. Dengan menyewa perahu nelayan, kamu bisa sampai di Pantai Pasir Timbul selama kuran lebih 15 hingga 25 menit.

Gilang Jaka Pramana

About the Author

Gilang Jaka Pramana Living large and taking charge! | Autodidactic Blogger and Creativepreneur.

Shortlink : http://bandarlampungku.com/l9r139.bdl

Comments

    • Belum ada komentar pada artikel ini...