HIMAFI UIN Raden Intan Lampung Berbagi Takjil Gratis

HIMAFI UIN Raden Intan Lampung Berbagi Takjil Gratis Source Picture : penulis

Himpunan Mahasisawa Fisika (HIMAFI) UIN Raden Intan Lampung mengadakan kegiatan Takjil Gratis (TAKTIS) untuk Masyarakat sekitar Kampus. HIMAFI terjun langsung ke lapangan dalam proses pembagian nya di daerah Sukarame dan Way Halim, kemarin sore (6/6/2018).

Pengurus HIMAFI langsung menyebar ke beberapa titik sekitar kampus UIN Raden Intan Lampung sambal membawa kardus-kardus berisi bungkusan paket Takjil yang akan dibagikan ke masyarakat. Mereka langsung berpencar menuju titik-titik yang telah ditentukan untuk membagikan Takjil tersebut.

 

Ketua Umum HIMAFI, Muhammad Afif Habibillah menjelaskan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dan menunjukan sikap kepedulian terhadap sesama yang sedang menjalankan Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan ini, khususnya untuk masyarakat yang masih berada dalam perjalanan ketika sudah memasuki waktu berbuka dan juga untuk orang-orang yang membutuhkan dijalanan.

 

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan sikap kepedulian dan sifat berbagi seluruh civitas akademi di Prodi kami. Alhamdulillah, dalam waktu 4 hari pengumpulan donasi, total ada 125 bungkus Takjil yang kami bagikan“, tutur Afif.

 

Aksi mereka cukup menyita perhatian masyarakat yang melintas, sehingga tak sedikit warga yang mengerumuni mereka di sisi jalan.

 

“Masyarakat cukup antusias dengan kegiatan kami. Alhamdulillah respon masyarakat juga baik. Kami juga membagikan di depan gerbang kampus UIN Raden Intan Lampung. Siapapun yang lewat baik dosen maupun mahasiswa kami bagikan. Bahkan ke driver ojek online yang sedang mangkal di depan kampus pun kami berikan”, lanjut Afif.

 

Dijelaskan dia, total pengurus yang ikut untuk kegiatan ini sekitar 20 orang. Beberapa hari sebelumnya, mereka sepakat untuk menggalang dana secara swadaya di lingkungan Jurusan Pendidikan Fisika, UIN Raden Intan Lampung supaya bisa digunakan untuk kegiatan tersebut.

“Saya sudah berkomunikasi dengan Kepala Jurusan, Ibu Dr. Yuberti, M.Pd. Alhamdulillah beliau sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini.”, imbuhnya.

Akhmad Apriyadhi

About the Author

Akhmad Apriyadhi Supporter, Goweser, Traveller | #MakingYourCityWow

Shortlink : http://bandarlampungku.com/l9r399.bdl

Comments

    • Belum ada komentar pada artikel ini...